Hot !!Jari dan Gigi Galileo Ditemukan

Start Sharing Not Selling
Date
Label

Setelah menghilang hampir satu abad, dua jari dan sebuah gigi milik astronom terkenal dunia, Galileo Galilei ditemukan kembali dalam sebuah acara lelang di Roma, Italia, belum lama ini. Sebelumnya gigi dan jari tersebut dikoleksi oleh salah satu pengagum Galileo asal Italia dan terus berpindah tangan dari generasi ke generasi. Namun, seiring berjalannya waktu, keberadaan kotak berisi dua benda tersebut hilang pada 1905.

Pada awalnya pembeli pada acara lelang tersebut tidak menyadari bahwa kotak itu berisi peninggalan Galileo. Tapi, karena penasaran, ia pun menghubungi Paolo Galluzi, kepala Museum Sejarah dan Ilmu Pengetahuan di Kota Florence. Setelah meneliti arsip sejarah dan dokumen lainnya, Galluzi menyimpulkan gigi dan jari tersebut adalah milik Galileo.

Seperti dilansir Associated Press, Sabtu (21/11), Galileo adalah astronom, filsuf, dan fisikawan yang telah dicela oleh Vatikan karena mengatakan bumi berputar mengelilingi matahari. Pada waktu itu gereja di Vatikan mengajarkan bumi adalah pusat tata surya. Pada awal 1990, Paus John Paul II mengatakan gereja telah salah mengira dan membenarkan pernyataan Galileo.



Related Posts



0 Comment:

Posting Komentar