Honda PCX Resmi Diluncurkan AHM

Start Sharing Not Selling
Date
Label
Honda PCX Resmi Diluncurkan AHM. PT Astra Honda Motor (AHM), berupaya memimpin pasar skutik premium di Indonesia dengan meluncurkan Honda PCX (Personal Comfort Xaloon), skuter transmisi otomatis mewah yang diimpor dari Thailand dan ditawarkan seharga Rp32 juta per unit (on the road Jakarta).



Presdir AHM Yusuke Hori mengatakan kehadiran Honda PCX ini diharapkan akan mampu memperkuat merek Honda di Indonesia sebagai pelopor teknologi tinggi di segmen motor skutik.

“Kami berharap Honda PCX menjadi pemimpin tren skutik premium di Indonesia,” katanya dalam peluncuran model skutik terbaru Honda PCX, hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menambahkan segmen premium sepeda motor identik dengan gaya hidup yang selama ini dikenal di pasar motor sport.

Produsen motor di Indonesia, kata Loman, belum ada yang bermain di segmen skutik premium ini.

“Kami ingin Honda menjadi pilihan semua. Karena itu kami hadirkan produk di setiap segmen, termasuk dengan memperkenalkan flagship terbaru kami untuk skutik premium, yaitu Honda PCX,” katanya.

Terkait dengan harga jual sebesar Rp32 juta per unit, Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan menegaskan Honda PCX yang dipasarkan di Indonesia tidak dapat dibandingkan dari sisi harga, dengan produk yang dijual di Thailand, mengingat model ini diimpor dalam kondisi utuh ke pasar domestik.

“Selain faktor bea masuk dalam kondisi utuh (CBU), dari aspek pelayanan pun kami memberikan standar premium, sehingga ada biaya yang dibebankan,” katanya.

Di Thailand, Honda PCX dibanderol seharga 70.000 bath. Motor skutik premium andalan Honda ini diekspor ke sejumlah negara seperti Jepang, Eropa dan Indonesia.

Di pasar Jepang, Honda PCX dibanderol sebesar 298.000 yen.

“Harga di Thailand bisa lebih murah karena ketika produk dikeluarkan dari negara tersebut [ekspor] dikenakan biaya-biaya lain seperti bea masuk dan asuransi. Harga di Jepang hampir sama dengan di Indonesia dan setting harga ini berlaku hampir sama di semua negara,” tambah Hori.

Untuk pasar Indonesia, AHM menargetkan model skutik Honda PCX terjual sebanyak 250 unit per bulan. Inden atas produk ini telah dibuka mulai hari ini dan pengiriman diperkirakan mulai awal Juli.

“Di Eropa dari rencana 7.000 unit, sudah terima [order] 21.000 unit. Di Thailand dari rencana 4.000 unit sudah melebihi 10.000 unit di Jepang. Kami berharap di Indoensia juga dapat mencapai target penjualan 250 unit per bulan,” tukas Hori. web.bisnis.com


Related Posts



0 Comment:

Posting Komentar