Ingat Solo Ingat Soloaja.com

Start Sharing Not Selling
Ingat Solo Ingat Soloaja.com dong. Sebuah website portal media yang dibangun dengan kerangka konsep layaknya Mega Portal dengan standar portal berkelas nasional, mengitegrasikan fungsi Microblogging, Diskusi, Profil online, User chat dan masih banyak lagi. Konten Meliputi user based information yang terpusat pada bagian forum, Informasi anak muda Solo dalam INDIE.SOLOAJA.COM, Mengambil feedback bagi mereka-mereka yang berkunjung ke Solo di VISIT.SOLOAJA.COM, Jual Beli Rumah di PROPERTI.SOLOAJA.COM, jual beli mobil di MOBIL.SOLOAJA.COM, dan toko online batik di BATIK.SOLOAJA.COM.

Kontes seo yang berkeyword Ingat Solo Ingat Soloaja.com salah satu cara yang tepat mengambil hati para blogger untuk mengenalkan kepada masyarakat ini lho "Solo". Disitu banyak sekali didapatkan informasi yang ada di Solo. Mengenal solo jangan setengah-setengah. Saya coba kutip dari wikipedia tentang sejarah kota Surakarta atau Solo ini.

Surakarta adalah sebuah kota besar di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Nama lainnya adalah Solo atau Sala. Di Indonesia, Surakarta merupakan kota peringkat kesepuluh terbesar (setelah Yogyakarta). Sisi timur kota ini dilewati sungai yang terabadikan dalam salah satu lagu keroncong, Bengawan Solo.

Eksistensi kota ini dimulai di saat Kesultanan Mataram memindahkan kedudukan raja dari Kartasura ke Desa Sala, di tepi Bengawan Solo. Akibat perpecahan wilayah kerajaan, di Solo berdiri dua keraton, menjadikan kota ini pernah menjadi kota dengan dua administrasi. Situasi ini berakhir setelah kekuasaan politik kedua kerajaan ini dilikuidasi setelah berdirinya Republik Indonesia. Selanjutnya, Solo menjadi tempat kedudukan dari residen, yang membawahi Karesidenan Surakarta hingga tahun 1950-an. Setelah karesidenan dihapuskan, Surakarta menjadi kota dengan kedudukan setara kabupaten (Daerah Tingkat II). Semenjak berlakunya UU Pemerintahan Daerah yang memberikan banyak hak otonomi bagi pemerintahan daerah, Surakarta menjadi berstatus Kota.

Surakarta memiliki semboyan "Berseri", akronim dari "Bersih, Sehat, Rapi, dan Indah", sebagai slogan pemeliharaan keindahan kota. Untuk kepentingan pemasaran pariwisata, Solo mengambil slogan pariwisata Solo, The Spirit of Java yang diharapkan bisa membangun citra kota Solo sebagai pusat kebudayaan Jawa.
Bagaimana sekarang dengan wacana sekilas tentang Solo diatas? Pasti sekarang sudah tahu. Nah kalau begitu, anda bisa berkunjung ke tempat-tempat bersejarah disolo sampai pusat perbelanjaan di dalamnya. Tapi jangan lupa "Ingat Solo Ingat Soloaja.com". Sebelum anda mengunjungi solo ada baiknya baca-baca deh di portal web tersebut.



Related Posts



2 Comment:

JAMIAN mengatakan...

Sayang sekali saya baru sekali ke kota solo, dan belum sempat jalan-jalan sudah harus balik ke jakarta lagi.

Ingat Solo Ingat Soloaja.com mengatakan...

kalau solo yang aku ingat adalah stasiun balapannya,,...

hehehe

Posting Komentar