Kacamata Penerjemah

Start Sharing Not Selling
Date
Label

Keinginan untuk dapat menguasai bahasa asing dalam sekejap, tampaknya kini bakal menjadi kenyataan. perusahaan teknologi canggih asal Jepang NEC, baru-baru ini telah memperkenalkan kacamata yang dapat secara otomatis menerjemahkan kata dan frasA yang diucapkan dengan menggunakan bahasa asing.
Peralatannya berbentuk sepasang kacamata namun tanpa lensa.

Kacamata ini dilengkapi dengan piranti tele scouter memiliki fitur mikrofon dan kamera mini, yang dapat menerjemahkan percakapan bahasa asing. Tele scouter gunanya sebagai alat untuk memproyeksikan secara cepat terjemahan langsung ke dalam retina pemakai alat itu.

Rekaman audio ini kemudian akan menyampaikan terjemahan via suara ke komputer kecil di tangan pengguna, yang kemudian mentransmisikan informasi ke remote server.

Server lalu akan menerjemahkan kata-kata dari pidato ke bentuk teks, dan mengirimkan isi teks itu kembali ke kacamata tanpa melalui kabel, di mana selanjutnya frasa yang diterjemahkan kemudian akan tampil dalam displai retina kecil pada kacamata.

Sistem ini dirancang untuk menjadi kompak dan ringan, sehingga dapat nyaman dipakai untuk waktu yang lama dan tidak menggunakan terlalu banyak daya baterai.

Walaupun tele scouter ini masih tergolong prototipe, NEC berencana untuk mulai menjual sistem untuk bisnis tahun depan. Produsen mengakui kemampuan terjemahan perangkat ini masih terbatas.

Perusahaan itu berharap perangkatnya ini dapat terjual hingga 1.000 unit sistem dalam tiga tahun mendatang, dan mulai dapat digunakan oleh insinyur ataupun teknisi untuk melihat buku petunjuk (manual) ketika menginstal ataupun memperbaiki hardware. (Andre Yanuar-10)

Sisir Antirontok

Anda memiliki problema tentang masalah kerontokan rambut? Jika ya, Anda perlu mencoba sisir berteknologi canggih ini, bernama HairMax LaserComb.

Alat ini adalah sebuah sisir yang bukan hanya dapat membuat rambut Anda rapi tetapi juga bisa menumbuhkan rambut.

Sisir ini menggunakan teknologi laser di dalamnya yang teknologinya hampir sama dengan yang digunakan oleh beberapa klinik rambut yang ada, termasuk di Indonesia.

HairMax LaserComb ini dapat menstimulasi pertumbuhan rambut melalui teknologi sinar laser. Menurut kabar dari situsnya (hairmax.com), sudah sekitar 90% pengguna  dapat merasakan kasiatnya setelah pemakaian kurang lebih 8 minggu.

Hasilnya sendiri bervariasi mulai dari rambut mulai tumbuh, mengurangi kerontokan sampai pertumbuhan rambut yang cepat.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, seperti Anda menyisir rambut, yakni dengan menggunakannya selama 3 kali dalam seminggu dan 10-15 menit setiap kali menggunakannya.

Namun jika berminat ingin memilikinya, bersiap-siaplah merogoh kantong dalam-dalam, sebab canggih ini dibanderol dengan harga wah, sekitar Rp 5 juta. (Andre Yanuar-10)

Kontrol Komputer dengan Otot

Pada saat ini, dimungkinkan mengontrol komputer melalui otot tangan dan jari, teknologi ini biasa disebut dengan muscle-computer interface.
Dengan teknologi ini, kita akan menikmati sebuah teknologi multi-touch di sebuah komputer, hal ini membuat semakin nyaman saja untuk mengoperasikan komputer.

Pengontrol komputer melalui otot tangan dan jari, yang dikembangkan oleh Scott Saponas, mahasiswa University of Washington ini, memungkinkan pengguna mengontrol komputer  melalui pergerakan otot tangan atau jari.

Teknologi ini lebih difokuskan pada kemudahan pengguna dalam mengoperasikan komputer dengan lebih mudah tanpa harus menyentuh, terutama bila tangannya sedang sibuk untuk hal lainnya. Bisa juga diterapkan pada sebuah game console untuk bermain game tentunya seperti Guitar Hero

Bisa dibilang bahwa teknologi ini hampir sama dengan teknologi yang sering disebut gesture control tetapi bedanya, teknologi ini tidak perlu menggunakan kamera dan juga permukaan.

Teknologi ini bisa diterapkan pada mobil, misalnya seseorang bisa membuka pintu bagasi pada saat tangannya penuh dengan belanjaan. (Mariana K)

Harddisk Seukuran Perangko

Semakin hari, semakin mungil saja perlengkapan elektronik diciptakan untuk berbagai kemudahan dalam kehidupan. Tak terkecuali perlengkapan hardware . Hanya masalah waktu saja bila harddisk  semungil ukuran ujung jari akan mulai digunakan nantinya.

Toshiba berhasil membuat harddisk yang ukurannya hanya º dari harddisk 1,8 inch atau tepatnya 0,85 inchi. Harddisk seukuran perangko ini, untuk sementara hanya dibuat dengan kapasitas 4 GB (sebelumnya 2 GB) tetapi hanya masalah waktu saja bahwa kapasitasnya nanti terus bertambah.

Jika perangkat keras sini berhasil diproduksi, berarti ponsel, maupun gadget lainnya, dipastikan akan bertambah kecil nantinya.

Satu hal yang agak mengkhawatirkan, kalau dilihat dengan cermat harddisk ini masih menggunakan mekanik atau sama generasi sebelumnya yang berarti sepertinya akan cukup rentan untuk rusak bila digunakan pada gadget yang bergerak.



Related Posts



1 Comment:

tips seo blog mengatakan...

wah pastinya ini sangat mahal jika dijual diIndonesia
artikel lifestyle Astaga.com lifestyle on the net

Posting Komentar